Tandangan PETISI

Image Sidebar 300x200-01

ditandatangani lebih dari

75.600

dengan menandatangani petisi ini kamu telah

awasomnibuslaw.org

Waspadai Terus Omnibus Law
AYO BERSUARA SEKARANG!
KIRIM TWEET
Suarakan Aksimu!
DPR RI Segera Hentikan Pembahasan Omnibus Law dan Rencana Obral Tanah Air Indonesia
TANDATANGAN PETISI

Mahasiswa Aceh Tolak Omnibus Law

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sejumlah mahasiswa dan pemuda Aceh menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law atau Rancangan Undang Undangan Cipta Lapangan Kerja. Aksi ini dipusatkan di Taman Ratu Safiatuddin, Lamprit, Banda Aceh, Kamis (20/02/2020).

Menurut mahasiswa, penolakan ini dilakukan karena pemerintah menyederhanakan regulasi-regulasi yang ada dan dinilai membuat investor asing sangat mudah masuk ke Indonesia karena tidak ada lagi sanksi pidana bagi perusahaan. Kondisi ini menurut mereka akan merugikan kaum pekerja atau buruh.

“Aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap RUU Omnibus yang sedang digodok oleh pemerintah pusat,” kata Ade Firman, selaku koordinator lapangan saat menyampaikan aspirasinya.

Ade menilai, pemerintah dalam melakukan pengambilan kebijakan terkesan tidak berpihak kepada kaum perempuan salah satunya dicabutnya cuti haid dan hamil, tentunya ini sangat merugikan bagi kaum perempuan.

Selain itu kebijakan tersebut akan menyebabkan potensi besar bagi kerusakan alam yang luas dan akan menimbulkan bencana ekologi. Salah satunya Ade mencontohkan persoalan PT EMM dan PT Linge Mining Resource yang masuk dalam kawasan lindung dan Kawasan Ekosistem Leuser yang hingga kini belum selesai.[]

Sumber: acehtrend.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sebarkan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on google
Google+

SUARAKAN AKSIMU!

Ikuti terus perkembangan terbaru atas Omnibus Law di Indonesia

Simak Lebih Lengkap